PSIS Semarang Umumkan Chevaughn Walsh

By ommed


nusakini.com - Manajemen PSIS Semarang secara resmi mengumumkan perekrutan striker anyar Chevaughn Walsh untuk menambah daya dobrak Mahesa Jenar di putaran kedua Liga 1 2021/22.

Sebelum berkarir di Indonesia, Walsh merumput di Liga Utama Vietnam (V-League) bersama Hong Linh Ha Tinh. Di klub peringkat sepuluh klasemen V-League itu, Walsh tampil di sembilan pertandingan, satu di antaranya dari bangku cadangan, serta melesakkan empat gol.

Manajer tim Fardhan Nandana Ramadhan Junianto mengutarakan, Walsh sudah bergabung dengan rekan satu timnya di Bali untuk menyambut Seri 4 setelah sebelumnya menjalani karantina di Jakarta.

“Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, pemain asing baru kami sudah tiba di Indonesia sejak Natal lalu. Pemain tersebut, yakni Chevaugn Walsh, dan hari ini kami perkenalkan karena Chevy (sapaan Walsh) sudah mengikuti medical check up, dan hasilnya sangat baik,” tutur Fardhan dilansir laman resmi klub.

“Semoga Chevy bisa membuat lini depan PSIS lebih tajam lagi di putaran kedua. Sugeng rawuh Chevy, berikan kemampuan terbaikmu untuk PSIS.”

Kehadiran Chevy ini membuat PSIS kini mempunyai lima pemain asing. Sebelumnya PSIS sudah mempunyai Wallace Costa, Jonathan Cantalina, Flavio Beck Junior, dan Bruno Silva. Dari keempat legiun asing itu, hanya Jonathan Cantalina berpaspor Palestina, sedangkan tiga lainnya dari Brasil.

Jumlah itu melebihi kuota yang ditentukan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kondisi tersebut membuat PSIS harus mengorbankan salah satu pemain asingnya. Belakangan beredar kabar Silva bakal terdepak dari tim.

Selain Chevy, manajemen juga mengumumkan satu pemain lokal yang menempati posisi penyerang. Gusti Setiawan akhirnya diganjar kontrak setelah selama setengah musim menjalani trial bersama Mahesa Jenar.


“Gusti kami rekrut setelah kami pantau lama. Dulu awalnya dia di PPLP (pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar), dan sempat membela Barito Putera dan berprestasi di sana. Setelah itu kami lihat Gusti lagi saat PSIS uji coba melawan PPLP di Stadion Jatidiri awal musim kemarin,” jelas manajer umum Wahyoe 'Liluk' Winarto.

“Kami lalu coba hubungi dan Gusti langsung gabung latihan di awal musim lalu hingga saat ini. Semoga Gusti bisa menampilkan permainan terbaiknya di Liga 1 musim ini seperti rekannya di PPLP macam Dewangga yang sudah bisa tembus tim nasional.” (gi/oM)